Sunday, July 20, 2008

DSLR Camera


Sebenarnya aku bukanlah pencinta gadged tapi aku lumayan banyak tau tentang hal-hal berbau gadged. Dan untuk kamera?? Jujur, aku kurang paham. Tapi buat pacarku, jangan ditanya deh.. Dia itu cinta banget sama fotografi. Makanya dia sangat teliti memilih kamera yang akan dipakai. So dia memilih kamera DSLR untuk menyalurkan hobby-nya. Harga kamera jenis ini memang mahal sekali (menurutku).

Aku senang sekali karena selalu dilibatkan dalam segala hal termasuk hal fotografi. Jujur, kamera DSLR keren sekali. Dia memiliki setting yang bisa dibilang sempurna. Selain itu gambarnya juga sangat bersih. Aku bukan orang orang yang mengerti kamera dan fotografi jadi aku tidak akan membahas hal-hal teknis disini.

Kemaren pacarku baru membeli lensa kamera baru agar bisa menangkap object yang jauh. Dan lagi mengeluarkan uang yang lumayan banyak ^ __ ^ Setelah kami test, hasilnya memang keren. Object-nya jelas sekali padahal object tersebut berjarak 1 km dari kamera. Aku sampai takjub. Apalagi kalau orang yang mengambil gambar mengerti tentang "angle" (aduuhh..apa ya istilahnya). Katanya kamera akan bisa menangkap object yang lebih jauh lagi dan tentunya dengan bantuan lensa yang lain lagi. Dan tentu saja dengan harga yang lebih mahal lagi. Wuiihhhh... duit lagi, duit lagi.

Intinya, kamera DSLR itu keren selama kita bisa menggunakannya dengan benar. Maksudnya, kita mengetahui setting dan teknik yang benar dalam mengambil object/gambar. Atau akan sia-sia beli mahal tapi tidak bisa menggunakannya.






No comments: