Friday, July 11, 2008

Teach Me How to Dream

Percaya atau tidak, untuk "mulai" menuliskan kalimat pembuka di blog ini aku membutuhkan waktu 20 menit. God!!!! Memang sulit sekali rasanya menuliskan apa yang ada dibenakku. Terlalu banyak spawning process di benakku ketika ingin menuliskan sesuatu. Misalkan saja ya, aku ingin menuangkan lirik sebuah lagu yang kudengar saat ini ke blog tapi ntah kenapa harus kumulai dari "album musik pertama yang kumiliki". Hahaha.. :D

Phewww... perjuangan berat buatku ;D

Pernah dengar lagu "
Teach Me How To Dream" dari Robbie McAuley blom?
Waktu aku masih anak-anak (kalau ga salah SD), aku sering sekali mendengar lagu ini di rumah. Mam sering sekali memutar kaset di rumah dan salah satu lagu yang sering diputar adalah "Teach me How To Dream". Sejak kuliah aku sudah tidak pernah lagi mendengar lagu ini bahkan aku hampir melupakannya.

Sekitar tahun 2006 aku pernah dengar lagu ini di radio saat pulang dari Pelangi. Otomatis aku langsung kepikiran untuk mencari lagu ini. Sebenarnya aku tidak tau siapa penyanyi, judul, dan lirik lagu tersebut. Maklumlah..waktu aku mendengarkan lagu ini usiaku sekitar 10 - 12 tahun. Karena penyanyinya sering mengucapkan "teach me how to dream" maka aku menyebutnya lagu "teach me how to dream". Dan ternyata benar, bahwa judulnay "teach me how to dream". Aku cari ke teman-temanku namun mereka semua merasa belom pernah mendengar lagu bertittle seperti itu. Haaahhh... sepertinya aku memang ga bisa menemukan lagu ini.

Dua tahun setelah terakhir aku mendengar lagu itu (yaitu tahun 2008), tanpa sengaja aku melihat status Gtalk temanku "Teach Me How To Dream". Ternyata dia sedang mendengar lagu tersebut dan di status Gtalk dia memilih "Show Current Music Track" makanya di statusnya tercetak "Teach Me How To Dream". Secara spontan aku tanya ke dia apa itu lagu slow pop rock? Dia mengiyakan. Aku minta supaya dia mengirimkan file mp3 lagu tersebut ke emailku.

Begitu lagunya kudownload dr email, dengan cepat aku langsung memutar lagunya. Rasanya puasss sekali... Selama 2 tahun pencarian akhirnya dapat jg.
Kemudian aku googling untuk mendapatkan lirik lagunya. Ya ampuunnn.. ternyata lirik lagunya bagus banget. Aku langsung teringat Mam di rumah.. yang baru-baru ini curhat sm adekku riris. Adekku menceritakan apa yang diceritakan Mam. Secara tidak langsung aku merasa lagu ini mewakili sekali... Tanpa sadar, air mataku menetes untuk semua hal yang telah kulalui karena dukungan Mam. Bahkan lagu ini pun kudapatkan sesuai waktu. Berulang-ulang aku mendengar lagu ini sambil teringat smua hal tentang Mam. Tidak ada yg bisa menggantikan cintaku ini ke Mam. She's the best I ever had.


Robbie McAuley - Teach Me How To Dream

I only see things black and white
Never shades of gray
My eye don't work that way, no
I can't imagine fantasies
They never cross my mind
Could be why I'm lonely time to time
Only you
Only you can reach me now
Can you teach me how

Teach me how to dream
Help me make a wish
If I wish for you
Will you make my wish come true
I'm a stranger here
Strange as it may seem
Take me by the heart
Teach me how to dream

You lift me up and give me hope
every single day
I never dreamed that I
Could feel this way
When I'm down
I know where I'm gonna turn
I've got so much to learn

Teach me how to dream
Help me make a wish
If I wish for you
Will you make my wish come true
I'm a stranger here
Strange as it may seem
Take me by the heart
Teach me how to dream

And when I turn out the lights
I turn to you for my inspiration
Long as we're together
You and me
We're gonna dream forever

Teach me how to dream
Help me make a wish
If I wish for you
Will you make my wish come true
I'm a stranger here
Strange as it may seem
Take me by the heart
Teach me how to dream

--

No comments: